top of page
Search
  • bangnagol

Review Rekomendasi Printer 3D Kualitas Terbaik

Review Rekomendasi Printer 3D Kualitas Terbaik. Adanya perkembangan teknologi printer 3D membawa pengaruh pada kemudahan pembuatan benda 3D. Digital printing yang satu ini mampu mencetak benda 3D sama persis dengan soft filenya. Printer ini memudahkan para pekerja seni untuk mengembangkan ide dan rancangannya dalam membuat mainan, prototype, miniature, hingga proyek.


Tapi apa saja sih printer 3D terbaik yang ada di Indonesia? Apa saja fungsinya? Dan berapa estimasi harganya? Simak terus artikel yang akan kami berikan berikut ini.



Digital Printing dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Awalnya mesin cetak hanya mampu mencetak tulisan atau gambar pada kertas. Namun, saat ini mesin cetak telah mampu mencetak soft file berupa gambar 3D menjadi suatu benda 3D yang sama persis. Berikut kami berikan rekomendasi 7 printer 3D yang tersedia di Indonesia.


1. Snapmaker 1.0 3-in-1 3D Printer

Dibekali dengan 3 kemampuan sekaligus dalam 1 printer membuat seseorang yang memiliki printer ini tidak perlu membeli beberapa printer lainnya. Kemampuan yang pertama dari Snapmaker 1.0 adalah memiliki resolusi layer 500 hingga 3000 mikron untuk memaksimalkan hasil 3D printing.


Selanjutnya, laser engraving yang mampu mengukir material plastik, kayu, bambu, dan kain. Kemampuan yang terakhir adalah adanya teknologi Computer Numerical Control (CNC) yang berguna untuk memotong atau mengukir suatu permukaan. Harga dari printer 3D yang satu ini berkisar 8,2 jutaan.


2. DaVinci Mini Maker

Digital printing 3D yang satu ini cocok dipilih oleh pemula yang sedang ingin belajar percertakan 3 dimensi. Printer ini memiliki berat 10 kg dan ukuran 15x15x15 cm yang memungkinkan untuk ditempatkan dimanapun. Mesin ini mampu menghsailkan resolusi layer 100 hingga 400 mikron dengan kecepatan hingga 100mm/s. Harganya mulai dari 2,9 juta hingga 4,8 juta.


4. MakerBot MP05825

Printer ini merupakan printer buatan Amerika Serikat yang dirancang untuk usaha dengan teknologi canggih. Memiliki LCD Full-Colour berukuran 3,5 inchi mampu meningkatkan presisi pembentukan desain.


Selain itu, terdapat on-board camera beresolusi 640x480 pixel yang dapat disambungkan dengan Ethernet, usb, mauupun wifi ke perangkat berbasis LINUX, WINDOWS dan MAC. Printer ini juga berbahan baku ramah lingkungan dengan harga yang berkisar 59 juta hingga 62 juta.


5. Toybox

Digital printing 3D yang di rancang khusus untuk anak-anak. Printer 3D ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan kognitif anak sejak dini.


Hanya dengan satu klik, anak-anak bebas memilih dan membuat kreasi mainan yang ia kehendaki. Tentu saja pengawasan orang dewasa masih sangat diperlukan ketika anak-anak sedang menggunakannya. Harga mesin ini berkisar 6,8 juta hingga 8,8 juta.

6. Flashforge Adventurer

Printer 3D ini sangat cocok digunakna untuk kegiatan belajar mengajar. Fitur layar sentuh yang dimiliki mesin printer 3D ini dapat memudahkan proses belajar. Selain itu, adanya sistem deteksi dan mesin tertutup akan aman digunakan oleh para pelajar. Harganya berkisar 8 juta hingga 12 jutaan.

7. Anycubic Photon

Printer 3D ini mampu memberikan status cetak realtime karena dilengkapi dengan layar sentuh color TFT 2,8 inchi, berteknologi LCD Shadow Masking dan DLP. Kecepatan penyelesaian pencetakan adalah 10-20mm/jam dengan resolusi layer 25 hingga 100 mikron. Harganya sekitar 5,3 hingga 8,6 juta.


8. Hoony H2 Mini

Mesin printer 3D berukuran mini dengan harga yang relatif murah yakni mulai 2,6 hingga 4,6 juta. Memiliki resolusi layer 0,1 hingga 0,4 mikron dengan ukuran 15x15x15 cm fleksibel untuk dibawa kemana-mana.


Adanya teknologi digital printing 3D sangat membantu kemajuan di beberapa bidang. Teknologi ini pastilah akan terus berkembang dan jenis-jenis mesinnya akan terus diperbarui. Dari ketujuh rekomendasi prirnter 3D di atas, manakah yang paling kamu sukai?



2 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page